Ulasan As Dusk Falls | Gamer PC
Oktober 15, 2022 ・0 comments ・Label: game
Perlu tahu
Apa itu? Komik yang Anda mainkan—dan sangat, sangat Anda pedulikan.
Berharap untuk membayar $30/£25
Pengembang INTERIOR/MALAM
Penerbit Studio Game Xbox
Diulas pada GeForce GTX 1650, AMD Ryzen 5 3550H, RAM 8 GB
Multipemain? Ya
Tautan Situs resmi (terbuka di tab baru)
Di hadapannya, ini adalah penjualan yang sulit untuk kerumunan videogame. Tidak ada kontrol langsung atas avatar. Anda menyelesaikan QTE dan membuat pilihan, dan… itu saja, sungguh. Namun keterbatasan format (kebanyakan) diubah menjadi kekuatan di sini. Anda mungkin awalnya meratapi hilangnya kemampuan untuk berputar di tempat dan melompat-lompat di atas meja selama dialog yang menyentuh, tetapi begitu Anda bermain? Anda akan ingin sedikit lebih dari untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya.
Ceritanya menyangkut dua keluarga yang sangat berbeda yang disatukan selama pengepungan motel kota kecil. The Walkers pindah rumah, dengan sedikit lebih dari ketegangan keluarga biasa yang perlu dikhawatirkan; keluarga Holt mengejar sejumlah besar uang untuk alasan yang segera dijelaskan. Untuk menjelaskan lebih dari itu akan menimbulkan risiko spoiler yang, dalam permainan seperti ini, dapat merobek lubang melalui pengalaman.
Sebagai komik gerak, hampir tidak ada animasi lengkap yang hadir. Sebaliknya, apa yang pada dasarnya adalah panel komik disajikan satu demi satu dengan transisi fade-in yang halus. Saya khawatir ini akan merusak suasana bagi saya, tetapi saya langsung terbiasa. Naskah yang tajam dan seni yang mencolok, berdasarkan fotografi orang sungguhan yang memerankan adegan, tentu saja membantu.
Aktingnya juga luar biasa. Aktor terpisah digunakan untuk seni dan sulih suara. Misalnya, Vince Walker adalah aktor Oliver Britten secara visual, tetapi ia memiliki suara Elias Toufexis (mungkin paling dikenal oleh para gamer sebagai Adam Jensen dari Deus Ex). Toufexis melakukan pekerjaan yang luar biasa; tapi suaranya khas melakukan berarti ayah terdengar sedikit seperti Batman.
Meskipun sifatnya terbatas, As Dusk Falls menampilkan multipemain, yang tampaknya merupakan metode permainan yang disukai pengembang. Saya, bagaimanapun, sangat percaya bahwa itu paling baik dinikmati sebagai pengalaman solo. Ini dapat dimainkan secara online dengan undangan, atau secara lokal melalui aplikasi. Idenya adalah bahwa pilihan pemain dipilih; drama demokrasi. Jika ide itu menarik bagi Anda, maka brilian—tetapi sulit untuk menyangkal bahwa bermain dengan cara ini menguras pengalaman keintiman, dan menghilangkan kendali atas kecepatan dari seorang individu.
Senja daffy
Itu adalah dua kata yang terus-menerus dipompa melalui jantung permainan selama permainan saya: keintiman dan kecepatan. Penulisan berkualitas dikombinasikan dengan akting berkualitas berarti bahwa saya dengan cepat mulai peduli dengan semua orang ini dan apa yang terjadi pada mereka, dan lebih dari sekali saya mendapati diri saya menderita karena suatu keputusan. Saya merasa dekat dengan orang-orang; dekat dengan cerita; hampir membuat keputusan yang akan saya sesali. Demikian pula, tanpa kemungkinan pemain tersesat atau terganggu di dunia game, pengembang memiliki kendali besar atas kecepatan cerita—dan mereka berhasil.
Kamu tahu apa? Saya bahkan tidak keberatan dengan QTE. Neraka, aku menyukai mereka. Saya sangat terhibur karena game ini tidak hanya menampilkan satu, tetapi dua QTE pencuci piring, tetapi selain itu, penyertaannya masuk akal, dan bahkan sering kali menambah ketegangan adegan. Mencoba melarikan diri dari pengejar di medan yang kasar; buru-buru memanaskan mobil; mendapatkan sedikit makanan yang membandel dari piring; Anda tahu, hal semacam itu.
Mungkin terdengar seperti aku menyukai As Dusk Falls, dan itu karena aku menyukainya. Namun, ketika Anda mencintai seseorang, Anda memiliki kewajiban untuk menunjukkan kesalahan penting yang mereka buat. Inilah mengapa saya harus mengatakan bahwa endingnya adalah sial.
Saya sangat frustrasi dengan itu, itu membuat saya bersumpah dalam ulasan untuk pertama kalinya dalam lima tahun lepas. Saya berbicara secara khusus tentang adegan terakhir; adegan yang setiap orang dapatkan terlepas dari pilihan apa pun yang mereka buat sebelumnya. Adegan yang dimainkan tidak peduli siapa yang mati, ditangkap, bercerai, atau lupa mencuci piring. Itu murah, itu malas, dan aku benci itu. Menempel adegan itu di akhir As Dusk Falls seperti menempelkan Funko Pop ke kap mesin Rolls Royce.
Komik ditipu
Namun. Namun. Saya masih menyukai bagaimana upaya pertama saya pada cerita itu ternyata (terutama jika saya berpura-pura bahwa adegan terakhir tidak pernah terjadi). Acara dan hubungan berakhir dengan cara yang berantakan dan realistis yang saya harap dapat saya bagikan dengan Anda. Saat kredit bergulir, saya sudah memikirkan apa yang akan saya lakukan secara berbeda lain kali, akhir yang ingin saya lihat, dan bagaimana saya bisa sampai di sana.
Ada beberapa gundukan di jalan dalam perjalanan ke urutan terakhir itu, tetapi itu lebih banyak lubang yang memberikan guncangan singkat daripada ranjau darat yang membuat roda-roda itu lepas. Misalnya, kelemahan utama dari presentasi visual, dan salah satu yang tidak dapat diabaikan sepenuhnya, adalah bahwa wajah statis tidak dapat mengekspresikan emosi seefektif wajah yang bergerak. Sebagian besar waktu, ini bukan masalah. Namun pada beberapa kesempatan—biasanya ketika seorang karakter sedang menyeringai marah—ekspresi secara tidak sengaja menjadi lucu.
Ada juga dua keputusan yang menurut saya bisa dilakukan dengan sedikit kerja keras (yang, tentu saja, tidak bisa saya jelaskan secara detail). Namun, mengingat fakta bahwa Anda diberi aliran keputusan yang hampir konstan untuk dibuat—termasuk jumlah keputusan penting yang lebih banyak daripada yang Anda duga—fakta bahwa hanya ada dua keputusan yang menurut saya tidak sempurna cukup mengesankan.
Juga harus dikatakan bahwa segelintir urutan kilas balik, sementara disatukan dengan sangat baik seperti sisa permainan, dirampok dari tingkat ketegangan hanya karena Anda sudah tahu bahwa satu atau lebih karakter tidak mati. Saya cukup banyak menggores bagian bawah tong kritik di sini, karena saya kehabisan hal-hal yang tidak saya sukai.
Jika Anda mencari cerita kuat yang ingin Anda putar ulang setidaknya sekali, dan/atau sesuatu untuk membuat Anda tenang sampai kita mendapatkan simulator pencuci piring AAA yang kita semua tunggu-tunggu, ini adalah permainan Anda.
Posting Komentar
Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.